Wednesday, March 26, 2008

Iwed dan partisi.


Kemarin gw kena sial banget! Gara-gara Pudel [temen kantor] suruh gw ngintipin si babeh [boss.red] lagi ngapain di ruangannya, gw sampe nabrak partisi!

Kejadiannya begini, babeh gw itu termasuk Mr. Ring-ring. Kadang gw harus cek dulu do’i lagi on the line atau ngga, karena ngga enak juga kalo mau ganggu kan. Nah si Pudel ini kayanya mau masuk ke ruangan babeh tapi dia ngga bias ngintip kira-kira si babeh lg online atau ngga. Jadilah dia nelp gw,

“iwed”

“apa mba?”

“tolong intipin si bapak dong, dia lagi ngapain.”

“lagi online kali..” [padahal segen mau ngintip]

“sebentar aja Wed. Aku ngga bisa liat dari sini.”

“oke oke.”

Maka dengan lagak sok mau jalan ke arah ruangan Pudel yang emang sebelahan sama ruangan si babeh, sambil megang CDMA sok ngetik sms, jalanlah gw pelan-pelan ngelewatin ruangan bapak sambil nengok-nengok curi-curi pandang ke jendela ruangan do’i.

Jalan tegak… Ngga keliatan. Ah, nunduk dikit ah.. nah! Kliatan juga! Tapi si bapak lagi ngapain itu yah? Ngga kaya lagi nelepon, kaya lagi ngetik di komputernya. Eh tapi kok sambil ngobrol? Berarti dia online dong?

Gw tetep jalan, lurus… lurus… lurus… Tepat saat gw merasa kalo ada yang aneh sama arah jalan gw, pas banget waktu muka gw balikin ke depan…

GUBRAK!!!!!!

Gue nabrak partisi.


Mending kalo bahu, tangan atau kaki yang nabrak, ini MUKA man, muka!! Idung gw sampe sakit banget, nyut-nyutan gitu. Mana bunyinya keras banget lagi. Gw yakin banget lagi melakukan apapun babeh gw di ruangannya pasti dia kaget juga. Gw buru-buru “memperbaiki” setelan muka, otomatis clingak-clinguk liatin kira-kira mata siapa yang sempet ngerekam kejadian memalukan itu di benaknya. Ternyata diujung ruangan deket pantry si Nawan [OB kantor gw] udah ngakak abis-abisan sampe megangin perutnya. Damn it!! Malu berat gw! Gw cuma cengar-cengir ngancem ke dia…

“nyebar ke orang-orang kantor gw hajar loe Wan..” kata gw sambil gosok-gosok idung.

“makanya… Huahahahahaha!! Ngintipin orang mulu sih kerjaan loe”

“Pudel yang nyuruh gw tau!”

“Huahahahahaha, udah disuruh dia yang kena getahnya, hahahaha…” dia ketawa ga slese2 sampe keluar air mata.

Sambil menggerutu gw masuk ruangan Pudel. Pas gw critain si Pudel ikutan ngakak sampe nangis. Awalnya gw pikir yang gw tabrak itu partisi ruangannya Pudel, ternyata ruangan babeh gw!! Untung dia ngga sampe keluar ruangan sambil mencak-mencak nyari oknum yang membuat keributan itu, kalo ngga kan mampus gw!

Duh ilah ampe sekarang idung gw masih pegel, nyeri gitu kalo gw pencet. Penderitaan gw bertambah waktu Pudel saut-sautan status di YM sama orang-orang kantor lain tentang insiden “iwed dan partisi” itu. Si Nawan pake nyeletuk, “Sayang ngga ada CCTV disini ngga kaya dikantor lama, kalo ada udah gw rekam trus gw sebar ke orang-orang kantor tuh! Hehehe…”

Huh, padahal mah tinggal ketok aja pintu si babeh trus liat dia lagi sibuk atau ngga, susah-susah amat pake ngintip ruangannya segala. Untung mata gw ngga sampe bintitan. Kapok deh ah, Pudel rese.

Duh, idung gw ngilu… Siyals! Hiks…

~G~

No comments: