Saturday, December 16, 2006

Iwed juga manusia...


Esti: Tuuu kaaan...pada ketawa. Nyesel deh gue cerita
Lucky: Loh..Ya ngga apa-apa. Daripada diem-diem aja, mending elo ngelucu
Iwed: Hahahaha...Sumpah Ti, kalo cita-cita loe ntar ngga kesampean mending loe jadi pelawak aja deh! Pasti sukses! Hihihi...
Esti: (menghentak-hentakkan kaki) Ugh...Gue cerita, bukan ngelucuuu!!!
Rani: Trus? "Jedotan pertama" kapan Ti? Ceritain dong!
Esti: OGAH!!
Iwed, Andy, Rani, Lucky: Huahahahahahaha....!!!!!!

Tiba-tiba hape gue bunyi. "1 message receive". Saat gue buka dan gue baca, lima detik kemudian isi SMS itu menyedot semua kesenangan dan tawa gue yang tersisa dari lawakan Esti. Tapi gue masih berusaha tenang waktu bales SMS dari mantan cowo gue itu. Dan gue kembali ke percakapan seru anak-anak. Kali ini merekan lagi ngakak abis-abisan dengerin cerita "Jedotan Esti" yang ketiga,

Esti: Itu reflek!!!
Andy: Dan reflek elo berlebihan!! (Sambil terus ngakak)
Esti: Enak aja! Bukaaannnn...Nih gue jelasin..
Lucky: Halah ngga perlu! Demen banget sih loe manjang-manjangin hal yang ngga penting?
Esti: Biar elo semua ngga salah pahaammm... (dengan muka melas minta dipahamin)
Lucky, Rani, Iwed, Andy: Pahaaammm!!!!
ESti: Aaahh...Sebel!!

Anak-anak ngakak lagi. Hape gue kembali berbunyi. Entah kenapa perasaan gue mulai nggak enak. Gue baca satu persatu SMS yang mulai datang bertubi-tubi itu. Detak jantung gue mulai mengencang, emosi gue mulai mendidih, dan (yang menyebalkan) mata gue mulai memanas. Esti - yang "mata batin"nya lebih cemerlang daripada mata aslinya (hehehe) - tiba-tiba berhenti ngelawak dan menatap gue,

Esti: Wed..?
Anak-anak serentak nengok ke gue. Fiuhhh...Tenang Wed, tarik nafas...
Esti: Wed?!
Iwed: Hmm?
Esti: Mantan loe kan? Ngomong apa dia?
Iwed: Nothing, hehehe...
Andy: Dia menghina-hina loe lagi?
Gue menggeleng, agak sedikit kuat. Menggeleng lebih untuk berusaha mengusir air mata yang udah mulai menggenang daripada menjawab pertanyaan Andy..
Andy: Need my shoulder? Tetep sih menurut gue dia ngga pantes di tangisin. Tapi elo juga manusia. Kalo ngga kuat ya wis..use this" Sambil nyodorin bahu kanannya.
Iwed: May I..?
Andy: As long as you want, babe..

And I cried in his shoulder. Temen-temen gue yang lain cuma diam, ngga ada yang berusaha menghibur gue karena kita seperti sudah sampai ke tingkat saling memahami yang tinggi. Mereka ngga menghibur gue dengan kata-kata sendu, kata-kata manis dan menghibur, atau mengelus pundak/kepala gue. Karena mereka tahu justru tangisan gue nggak akan reda kalo digituin. Tiba-tiba Rani dateng dengan menyodorkan teh botol,

Rani: Minum..
Esti: Kan habis makan hati Wed, musti minum teh botol sosro dulu
Anak-anak ngakak, termasuk gue (malu deh ngakak sambil nangis)
Lucky: Nih, tisu...muka loe ngga cakep lagi kalo begitu (She smiled sweetly)
Iwed: Thanks Sist..
Andy: Pake baju gue juga boleh, tapi habis itu elo yang nyuciin. Sekalian celana ma kolor-kolor gue, hehehe
Anak-anak ketawa lagi. Mood gue mulai naik lagi. Duh, love you guys..
Esti: Masih penasaran soal "Jedotan Esti" yang pertama nggak? Gue ceritain deh, gue kan baik..
Anak-anak: Aseeeekkkkk!!!!!!

Mulai lah Esti cerita pengalaman kejedotnya yang pertama (dia memang sial mulu sama barang-barang keras, selalu aja kejedot. Mulai dari meja kantin, tembok warung sampe layar komputer juga udah jadi korban jedotan kepalanya. No wonder dia jadi psycic yang agak-agak aneh gitu, hehehe... Perlahan gue juga udah mulai sadar dari trans gue & udah bisa nyimak lawakan Esti lagi. Sebenernya gue tau Esti nyeritain "aib"nya ini supaya buat gue ketawa lagi. Mereka bukan tipe temen yang melankolis atau sok care kalo temennya ada masalah, tapi tindak lanjut mereka cepet banget. Ada yang nyodorin tisu, beliin minum, nyediain bahu sampe ngebuka aib sendiri demi melihat gue tersenyum lagi.

Guys..thanks banget. Feel much much better now ^-^

-Goddess-

No comments: