Saturday, February 24, 2007

Consecutive mischances

Dear H,

Gosh...Malam ini gue mengalami malam TERBURUK, mungkin selama hidup gw (Selain malam saat gw denger kabar kalo sahabat terbaik gw meninggal dunia 6 tahun lalu, tentunya). Gue mengalami kesialan beruntun yang ngga berhenti-berhenti dari mulai jam 5 sampe jam 9 malem.

Starts at 5, waktu mau pulang ngantor gw udah turun dari gedung kantor gw..untungnya belum sampai gw naik ojek, tiba-tiba security gedung manggil-manggil nama gue. Ternyata hp gw ketinggalan dikantor!! Akhirnya gw balik lagi ke lt.16 buat ambil hp gw. So I missed the 5.15 train, yang tadinya niat cepet sampe kampus akhirnya malah telat. Gue naik kreta 5.30 yang baru dateng jam5.50!! Ngaretnya ngga kira-kira deh. Biasanya nih kalo ngga ada pengawas gw bisa nyogok masinisnya H untuk nurunin gw di UI (paling kasih duit 2 ribu mereka udah diem). Akhirnya pas sampe Lenteng kita (gue, Dee & Iksan) siap-siap mau ke tempat masinis. Iksan ngomong,
"Wed, loe aja yang ngetok-ngetok jendela masinisnya. Biasanya kalo sama cw dia cepet nurutnya"
Jadilah gw pasang tampang "jualan" gw ke si pak masinis. Pas pintunya dibuka gw bilang (dengan muka jualan yang sebenernya menjijikkan),
"Sore paak...Aku turun di UI yah, sama temen2ku dua orang"
"Aduh, UI ya? Sorry ga bisa"
BRAKK!!! Pintu masinis ditutup dengan cepatnya sampe gw sempet ngga bergeming beberapa detik saking kagetnya...

Akhirnya kita baru bisa turun di Depok Baru. Mana ujan deres + geledek lagi. Tadinya rencana mau naik kreta balik aja biar cepet. Tapi ditungguin lama juga...Akhrinya kita keluar aja dari stasiun. Eh, pas baru keluar, lewatlah itu kreta balik. Mau ngejar juga udah ngga sanggup. Dee akhirnya nyeletuk,
"Gila..sial amat gw hari ini. Bener2 mau nangis nih gw!! Ada aja yang nyolek gw sekarang, on the spot..gw pasti langsung nangis!!"
Kita pun naik angkot ke UI...

Pas di angkot gw liat tuh H, dompet gw udah menipis...So I decided to go to ATM to take some money. Padahal siangnya gw baru aja bayar utang 20rb sama Dee. Pas udah sampe kampus Psikologi, gw ke ATM BCA, masukin kartu..dan muncullah tulisan menyeramkan,
MAAF, UNTUK SEMENTARA ATM TIDAK DAPAT DIGUNAKAN KARENA TERDAPAT KESALAHAN TEKNIS
Dangg!!!! Jantung gw berdetak makin cepet, air mata gw udah di ujung jurang. Gw tarik nafas dalam-dalam berusaha untuk ga meledak di ATM itu. Akhirnya gw keluar ATM dengan lesunya dan ngomong ke Dee,
"Dee, kayanya gw bakal ngutang sama elo lagi deh. I don't have money left in my pocket. AND I'M STARVING!!!" kata gw dengan agak histeris
"Ya ampuunn...Yaudah gapapa pake duit gw lagi aja. Gapapa kali Wed, kita kan ketemu dikantor tiap hari. Loe bisa ganti kapan aja"
"Thanks banget ya Dee" Detik itu juga gw rasanya mau nyium si Dee, hehehe...

Akhirnya kita ke kantin kampus mau pesen makan. Pas gw udek-udek hp ternyata gw baru nyadar hp gw tiba-tiba mati. Duh, pikir gw dlm hati, sejak kapan nih hp mati? Pas gw nyalain ga sampe satu menit sepupu gw (Yogie) nelp gw sambil marah-marah,
"Ya Allah Wed...Kok susah amat sih gw hubungin loe? Ada kali 20x gw nelponin loe mulu!!!!"
"Maaf Gie, gw ngga nyadar kayanya dr gw naik kreta hp gw udah mati. Emang ada apa Gie?"
"Gue baru dapet tiket Muse buat elo nih!! Loe kesini sekarang. Konsernya masih 1 jam lg!!"
JEDEERRRR.....!!!!! Detik itu juga gw ngga bisa nahan air mata gw yang daritadi udah mendesak ingin keluar..
"Hah?! HAH?! Loe dapet tiketnya? Loe dapet??...Loe...Hah!!!!"
"Iya..hah heh hoh aje..buru kesini"
"Gie...Gw ga bisaaaa!!! Gue udah diDepok sekarang!! Duh, gw nangis deh nih..." Suara gw udah tercekat, berbicara susah payah dalam tangisan gw, H...
"Ya ampuun Wed, elo sih kenapa hp pake mati segala?"
"I'm facing the worst evening...ever deh!!"
"Kenapa?"
"Ceritanya panjang...Udah Gie, pupus..Gw ga bisa nonton. Maaf ya"
"Yah..Yaudah deh"
"Maap..." Gue udah ngga kuat ngomong dan gw cuma bisa diem. Gue yakin dia juga udah ga tau mau ngomong apa...
"Ya udah, ntar kalo Muse-nya udah manggung gw telp elo"
"Lho...buat apa?"
"Biar elo juga bisa dengerin konser mereka. yaudah gw tutup sekarang yah, biar masih ada sisa pulsa buat nelp elo, okeh!! Bye.."
Klik..telp ditutup. Muka gw masih basah H, masih nangis. Sampe Dee kaget banget liat kesialan yang dateng ke gw bertubi-tubi.

Akhirnya gw sms Rian - temen pulang bareng gw - supaya pulangnya bareng,
"Yan, loe kul kan mlm ni?Plgnya brg yah!Gw ada diTakor, biasalah..Ntr lo lgsg ksni aj ya,tq.."
itu bunyi sms gw..dan balesan dari dia adalah,
"Waduh Wed soriii...hr ni gw ga blk krmh.Gw mo kemargonda sm tmn2 gw,ni udh mo jln.sorri ya Wed"
Pas baca sms itu gw ketawa H..iya ketawa. Trus gw bilang ke Dee
"Rian melengkapi kesialan gw Dee"
"Kenapa? Ngga bisa bareng loe ya?"
Gw mengangguk...Dee cuma mendekap tangan ke mulutnya sambil ngeliat gw. Gw rasa dia juga udah kehilangan kata2. Gw udah ngga kuat H, tiba-tiba gw ngerasa letiiih banget

"Gue pulang sekarang deh..Gue cape"
"Oke...istirahat ya Wed. Sabar..besok pasti udah baik lagi semuanya" Kata Dee
"Thanks Dee.."
Dan gw pulang, kehujanan, kelaparan (ngga sempet makan dikantin krn sibuk nangis H, hehehe...) dan membayangkan Yogie sekarang lg jejingkrakan nyanyi bareng Muse dan ribuan Muse-fanatic disana...

Hhh...Sial !!

- g -
Feb 23, 2007
11 pm
Cold Dormitory Room

2 comments:

Dudidam said...

kumplit deh...

:D

Goddess said...

iya, hiks hiks... :(